Kabar gembira untuk kita semua

 

Assalam a’laikum…

Apa kabar?

Semoga sehat selalu ya. 🙂

Selamat Tahun Baru Islam 1438 H. Yeah! Hari ini kita, umat Islam di seluruh dunia memasuki tahun baru Hijriyah. Alhamdulillah…

Semoga di tahun baru Hijriyah kali ini kita semua senantiasa bersyukur atas semua nikmat yang dilimpahkan oleh Allah swt dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Saya ingin berbagi kabar gembira nih buat teman-teman dan pembaca sekalian. Judulnya kayak penggalan lagu di salah satu iklan TV ya? hehe.. “Kabar gembira untuk kita semua… kini …. sudah ada …..” Yang sering nongkrong depan TV pasti dah hapal ni lirik. Hahaha 😀

Ok. Kembali ke leptop!

Kabar gembiranya sebenarnya sangat sederhana. Tapi ada keindahan dan harapan di balik kabar gembira yang akan saya share ini.

Jadi kabarnya, beberapa waktu yang lalu saya memperoleh sebuah ‘siraman’ rohani dari seorang kawan (tepatnya senior saya di kampus putih) yang ia share di grup WA. Siraman tersebut berupa petikan Hadits Qudsi yang Subhanallah banget. Pokoknya cakep bener dah ini Hadits!

Saya baca berulang-ulang, kok keren ya? Batin saya saat pertama kali membacanya. Lantas, karena penasaran saya Japri deh si Senior ini. Saya ingin menanyakan langsung darimana sumber Hadits Qudsi tersebut. Jawabannya kurang memuaskan. Ia kagak tau juga. Rupanya ia memperolehnya dari grup sebelah. Gitu katanya. Hmm..

Baiklah. Gak apa-apa. Nanti akan saya cari tahu. Insha Allah ini Hadits Qudsi shahih dan benar adanya. Aamiiin.

Seperti apa Haditsnya? Yuk dibaca pelan-pelan ya.

Apa?? pelan-pelan?? Iyaah…kan pelan-pelan itu lebih asyik.hehe.. 😀

 

“Wahai anak Adam, janganlah engkau takut kepada pemilik Kekuasaan. Selama Kekuasaan-Ku masih ada, Kekuasaan-Ku tidak akan sirna selamanya.

Wahai anak Adam, janganlah engkau cemaskan sempitnya rezeki, selama perbendaharaan-Ku masih ada, dan perbendaharaan-Ku tidak akan habis selamanya.

Wahai anak Adam, janganlah meminta kepada selain Aku. Sementara engkau memiliki Aku. Jika engkau mencari-Ku, engkau akan menemukan Aku. Dan jika engkau kehilangan Aku, maka engkau kehilangan seluruh kebaikan.

Wahai anak Adam, Aku ciptakan engkau untuk beribadah. Maka janganlah engkau bermain-main. Dan Aku telah tetapkan bagimu rezekimu, maka jangan penatkan ragamu. Jika engkau ridha terhadap pembagian-Ku, maka akan Aku tenangkan jiwa dan ragamu, dan engkau menjadi orang terpandang di sisi-Ku. Dan jika engkau tidak ridha terhadap pembagian-Ku, maka demi Kemuliaan dan Keperkasaan-Ku, sungguh akan Aku bebankan engkau dengan dunia, engkau terseok-seok laksana hewan melata di permukaan bumi, kemudian engkau tidak akan mendapatkan apa-apa selain yang telah aku tetapkan, dan engkau menjadi orang tercela di sisi-Ku.

Wahai anak Adam, Aku ciptakan tujuh langit dan tujuh bumi, dan Aku tidak berat menciptakan itu semua. Lantas apa beratnya bagi-Ku menyediakan roti (makanan) untuk hidupmu?

Wahai anak Adam, Aku tidak lupa kepada orang yang telah bermaksiat kepada-Ku. Lantas bagaimana mungkin Aku lupa kepada mereka yang taat kepada-Ku? Sedangkan Aku adalah Tuhan Yang Maha Pengasih dan berkuasa atas segala sesuatu.

Wahai anak Adam, janganlah engkau meminta kepada-Ku rezekimu esok hari, sebagaimana Aku tidak menyuruhmu untuk melakukan pekerjaan esok hari.

Wahai anak Adam, Aku sungguh mencintaimu. Maka demi hak-Ku di atasmu, jadilah engkau orang yang cinta kepada-Ku.”

 

***

Subhanallah banget kan? Speechless dah. Rasanya Allah swt seperti sedang ‘berbicara’ langsung dengan kita ya. Adem dan enak banget rasanya. Ini adalah ‘cahaya’ lain yang saya temukan. Setahun yang lalu saya juga menemukan tiga ‘cahaya’ berupa Hadits Qudsi. Masha Allah…

Kembali ke persoalan sumber dari Hadits Qudsi ini, sekiranya ada diantara teman-teman dan pembaca yang mengetahui sumbernya (siapa yang meriwayatkan) atau memiliki kitab dimana Hadits ini berada, tolong di-share disini ya. Tepatnya di kolom komentar dibawah.

Mudah-mudahan kabar gembira ini menjadi penyemangat di tahun baru Hijriyah yang jatuh hari ini. Semoga energi positif dari Hadits Qudsi ini terus menemani kita semua dalam perjalanan mengisi hari-hari di tahun 1438 H.

Sekali lagi, Selamat Tahun Baru Islam 1438 H. Semoga kebaikan dan keberkahan senantiasa menyertai seluruh umat Islam di seluruh penjuru Dunia. Aamiiiin.

 

Bumi Nyiur Melambai, 1 Muharram 1438 H

Wassalam a’laikum…

 

Arasyid Harman

Advertisements

So what do you think? An angel smiles every time you leave a comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s