Tuhan emang super Baik

Entah sudah berapa kali saya mengalami hal-hal kecil namun penuh dengan ‘cahaya’ kasih sayang & pertolongan Allah SWT. Tak terhitung lah. Saya selalu dibuat Speechless sama Allah. Sampai terkadang saya suka dibuat nangis, malu, dan merasa bersalah banget karena sudah berpikir atau bahkan berprasangka yang tidak-tidak.

Dan kali ini saya kembali mengalami hal-hal kecil namun penuh ‘cahaya’ itu.

Jadi ceritanya nih, minggu ini (untuk yang kesekian kalinya) keuangan saya berada di ambang kekeringan.hehe ๐Ÿ˜€
Saya sudah bertekad untuk tidak mau minjam ke siapa-siapa lagi, termasuk teman dekat, apalagi ke ortu.

Saya minta ke Allah. Mintanya langsung to the point. Saya cerita binย curhatย ย sama Allah tentang keadaan saya saat ini. Duit yang ada di dompet udah mau habis, yang kalau diproyeksikan hanya cukup untuk bertahan selama 2 hari ke depan. Saya bilang semuanya. Saat di atas sajadah atau saat lagi di jalan, di kamar, pokoknya dalam setiap kesempatan.

Saya selalu gitu kalau minta sama Allah. Pokoknya ga kenal waktu & tempat. Dan MashAllah, semalam tanpa saya sangka seorang sahabat nelpon, dia mau main (silaturrahim) ke kosan.

Dalam hati, “Nah ini dia nih, jawaban dari Allah.”

Saya yakin, yakin sekali kalau sahabat saya yang mau datang ke kosan adalah jawaban dari curhat sama Allah yang saya sampaikan dari kemarin. ๐Ÿ˜€

Sahabat saya beberapa menit kemudian tiba di depan pintu kamar dengan membawa sebuah kotak warna putih yang tidak lain dan tidak bukan adalah makanan (Udah kelihatan dari bentuk dan baunya.hehe).

Di depan pintu (pintunya saya biarkan terbuka), sahabat saya ini berdiri dan memberi salam. Saya jawab salamnya tanpa melihat ke arah wajah, tapi ke arah kotak putih dalam bungkusan plastik bening yang ada di tangannya.hehehe ๐Ÿ˜€

SubhanAllah tak henti-hentinya hati saya memuji kebesaran dan kuasa-Nya. Ya Allah, makasih banget….

Sahabatku itu langsung masuk dan meletakkan kotak berwarna putih itu di lantai. Isinya apa coba? Martabak telor! #Horeee ๐Ÿ˜€ Alhamdulillah All praises to Allah… ๐Ÿ™‚

***

Alhamdulillah semalam Allah mengirim pertolongan-Nya lewat sahabat saya itu dengan membawa rezeki berupa Martabak telor. Alhamdulillah… ๐Ÿ™‚

Nah, hari ini Allah menunjukkan kebesaran & kuasa-Nya lewat jalan lain yang [lagi-lagi] di luar dugaan saya.

Sekitar jam 05:30 pagi saya memesan air mineral (Aqua Galon isi ulang) di Bapak agen Aqua langganan saya. Bapaknya datang ke kos sekitar jam 09:10. Harga Aqua per galonnya Rp.14.000. Duit di dompet ada sekitar 40 ribuan.

Seperti yang saya singgung di awal tadi, kalau duit 40 ribuan ini hanya cukup untuk dua hari (buat makan & minum). Si Bapak minta maaf telat ngantar Aquanya karena lama nunggu stok barangnya dari supplier. Dia terpaksa ambil dari warung tetangga (penjual eceran) bukan dari supplier. Jadi harga aquanya nambah 500 perak.

Sebelum bapaknya datang nganter pesanan Aqua ke kos, Saya udah niat dalam hati untuk memberikan duit Rp.20.000 kepada si Bapak. Rp.14.500 buat bayar Aqua galonnya, sisanya (kembaliannya) akan saya sedekahin sama si Bapak.

Aqua pesanan di antar, nyampe Kosan. Saya kasi deh itu duit Rp.20.000. Bapaknya senang banget. Terus beliau do’ain saya, semoga dilancarkan & dimudahkan rezeki dan urusan saya. Kemudian Bapaknya pamit.

Perasaan saya juga senang. Karena bisa berbagi dengan si Bapak. Meskipun saya berada dalam keadaan sempit. Tapi saya yakin, Allah Maha menyaksikan dan Maha membalas.

Siangnya sekitar jam 12:30, saya ditelpon teman saya. Intinya dia minta tolong untuk menggantikannya ngajar di tempat les private sore nanti.

This is it!ย ย  ๐Ÿ˜€

Jawaban do’a saya yang kedua. SubhanAllah. Lagi-lagi Allah membuat saya Speechless untuk kesekian kalinya. Jadi, saya memperoleh rezeki yang dikirim oleh Allah lewat tangan teman saya tadi. Rezekinya tidak diberikan secara langsung. Namun harus saya jemput sendiri.

Alhamdulillah, fee yang saya terima dari mengajar les private sore tadi lebih dari cukup untuk keperluan selama beberapa hari ke depan. Dan setelah saya pikir-pikir, rezeki yang datang dari teman saya tadi itu, kemungkinan adalah balasan langsung dari sedekah yang saya berikan kepada Bapak Agen Aqua tadi pagi.

Dan ini bagian yang paling saya suka ketika kita bersedekah, Allah selalu menggantinya lebih banyak dari yang saya kita sedekahkan atau berikan kepada orang lain! ๐Ÿ™‚

Allah emang super Baik dan selalu menolong hamba-hamba-Nya. Dia selalu ada untuk kita. Dan, di atas segalanya, Dia tidak pernah mengingkari janji-Nya.

“Barang siapa yang berbuat kebaikan mendapat sepuluh kali lipat balasan amalnya…” ย [Q.S. Al-An’am: 160].

Semoga pengalaman ini bisa memberikan [sedikit] pencerahan kepada teman-teman untuk selalu bergantung dan meminta pertolongan hanya kepada-Nya.

Asik deh kalau sering ditolong sama Allah. Hidup selalu penuh keajaiban dan kemudahan. Syaratnya sangat sederhana kan, cukup beriman dengan sepenuh hati, terus sholat,ย  terus do’a (minta) dengan sepenuh hati diiringi dengan berbuat baik (sedekah/derma/memberi/berbagi). Selesai. Ga pake ribet, ga pake lama ๐Ÿ˜‰

Semoga bermanfaat,

Salam,

@arasyidharman

Advertisements

One comment on “Tuhan emang super Baik

  1. Azalea says:

    SubhanAllah… ceritanya inspiratif bgt bro!
    Ngingatin kita lg klo Allah itu mank ga prnah ingkar janji sm hamba2-Nya yg mengikuti smw yg diperintahkn-Nya. Thanks 4 sharing! ๐Ÿ™‚

    Keep writing!
    Salam knl,

    Azalea ๐Ÿ™‚

So what do you think? An angel smiles every time you leave a comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s