Ms. Katie’s Grammar Class

After-Class snapshot with Ms. Katie.

After-Class snapshot with Ms. Katie Mclintic at the Frasher Hall, University of Kansas

Ms. Katie’s grammar class. Seru bingits belajar dengan Ms. Katie. Metode serta penjelasannya oke punya. Belajar Grammar pun terasa sangat menyenangkan.

Si doi rupanya sudah melalang buana. Ia pernah tinggal dan mengajar di Indonesia selama 2 tahun. She is the Grammar Expert. Ia sendiri menyebut dirinya dengan julukan : The Grammar Guru. Kalo gak paham dengan materi kami bisa menemuinya di ruang kerjanya dengan membuat janji terlebih dahulu.

Selain cara ngajarnya yang asyik, dandanannya juga modis. Beneran. Difoto ini jelas terlihat kan? Hehe 😀
Ada satu hal yang selalu menjadi kebiasaan Ms. Katie ini setiap kali masuk kelas maupun saat bertemu diluar kelas, apa itu? Mengunyah permen karet.

Iya ngunyah permen karet. Pernah ketika ia menjelaskan saya gak fokus memperhatikan penjelasannya tapi saya justru fokus melihat mulutnya yang sesekali mengunyah permen karet. Tenang, she didn’t notice that. Hahaha 😀

Saya kurang paham, apa ia lupa membuangnya atau emang sengaja, yang jelas ia begitu menikmatinya. Dan itu yang membuat dirinya terlihat semakin menarik. At least in my eyes…hahaha 😀

Terlepas dari kebiasaannya itu, saya dan teman2 sekelas memahami setiap penjelasannya tanpa mengalami kesulitan yang berarti.

Ada satu kata yang sering ia ucapkan di sela-sela penjelasannya tentang materi. Dan kata itu sempat menjadi perhatian saya dan teman-teman. Ia kerap mengucapkan kata, “Sooooo…” dengan intonasi nada yang agak panjang. Tapi gak mengganggu, justru semakin menambah ciri khas dan keunikannya dalam menjelaskan materi Grammar yang gak semuanya mudah untuk dipahami dalam waktu singkat.

Diluar kelas, ia sangat welcome terhadap berbagai topik diskusi. Dan ia bukanlah tipe orang yang susah diajak ngobrol, khususnya dengan mahasiswa Internasional. Ia justru senang apabila ada mahasiswa yang bertanya.

Terkait dengan metode pembelajaran, ia menggunakan twitter sebagai salah satu tools bagi kami untuk latihan mengerjakan soal Grammar. Kami bisa langsung menuliskan beberapa kalimat yang kemudian kami kumpulkan dengan cara mention di akun twitter pribadinya.

Sebuah metode baru yang sangat kekinian. hehe.. Jadi saya dan teman-teman sekelas, bisa bermain twitter sambil mengerjakan tugas Grammar. hahaha. Kadang saya nge-twit dari Kansas Union, semacam gedung serba gunanya Mahasiswa atau ya semacam Student Center gitu. Bahkan saya juga pernah tweet dari Asrama dan Kantin Ms, E’s saat break makan siang dan makan malam.

Dan anyway, sekarang hari sudah larut, saya istirahat dulu ya gays.

See you later!

Greeting from Hashinger Hall,

@arasyidharman 

Advertisements

So what do you think? An angel smiles every time you leave a comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s