Magang Puasa?

Sedikit update,

Sepuluh hari telah berlalu. Alhamdulillah bisa bertemu dengan bulan suci Ramadhan lagi. Puasa Tahun ini terasa berbeda dan sedikit menantang. Kenapa? Karena eh karena kali ini aku menjalaninya sambil bekerja. Yah kerja sambil puasa. Bayangin kayak apa capeknya.

Sejak hari pertama puasa, aku dan beberapa sahabat sepermainan seperkuliahan melaksanakan magang, kalo bahasa kerennya, Job Training. 😀

Magang ini adalah salah satu mata kuliah yang kudu bin wajib diambil di kampus, khususnya di jurusan yang kami ambil. Kalau tidak, ya you know lah. 😀

Yang menarik, kami tidak memperoleh fee alias gaji selama magang. Ya iyalah, namanya juga magang.hehe 😀

Tapi, aku dan seorang sahabatku yang ditempatkan di Front Office Department masih bisa dibilang sedikit beruntung dibanding teman-teman lain yang ditempatkan di Departemen berbeda.

Untungnya dimana? Kami tetap dapat upah selama magang. Loh? Tadi katanya gak dapat gaji. Iya, dengar dulu. Kami emang ga dapat upah/fee/gaji dari Perusahaan karena emang aturannya begitu bagi para Magangers. But, Kami mendapat upah dari para tamu yang datang berkunjung dan menginap di tempat kami magang.

Udah bisa nebak kan dimana kami magang? 😀

Ok lanjut,

Hari pertama terasa berat. Karena belum terbiasa. Apalagi ini kali pertama kerja pas lagi puasa. Hmm..

Jam 07 pagi harus sudah check in. Itu kalau dapat shift Pagi. Sialnya kalo dapat Shift malam. Masuk siang jam 01, pulang jam 10 malam. -__-

Soal Ibadah selama Ramadhan? Ampuun dah, don’t ask that!

Tadarrus, Sholat Taraweh, dll jadi ga maksimal. #Astagfirullah #AmpunihamabayaAllah 😦

Resiko orang kerja. Tapi, kami tetap berusaha untuk tidak bolong puasanya. Alhamdulillah kami bisa full puasanya. Kecuali teman-teman cewek, ya karena ada si “tamu” spesial yang datang. 😀

Advertisements

So what do you think? An angel smiles every time you leave a comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s